SEMARAK PESTA JUBILEUM 110 TAHUN INJIL I NAGORI PAMATANG SIDAMANIK

  1. Kebaktian Penyegaran Iman ( KPI )

Sungguh besar anugerah Tuhan, sehingga dalam rangka menyongsong Pesta Jubileum 110 Tahun Injil di Nagori Pamatang Sidamanik, pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 telah dilaksanakan Kebaktian Penyegaran Iman bertempat di GKPS Pamatang Sidamanik. Banyaknya jemaat yang hadir kurang lebih 300 orang yang terdiri dari Jemaat GKPS se-Resort Sidamanik yang rindu untuk menaikkan pujian dan penyembahan kepada Tuhan Sang Pencipta, dimana jemaat Tuhan benar-benar merasakan kehadiran dan lawatan Tuhan saat sudah 110 Tahun Injil masuk ke Nagori Pamatang Sidamanik. Kebaktian Penyegaran Iman ini dibawakan oleh Tim Pelayanan dari Kantor Pusat GKPS yang di pimpin oleh Pdt. Erni Julianti Purba.

Setelah selesai penyampaian Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Erni Purba, diadakan altar call, dan dalam moment inilah jemaat yang mempunyai pergumulan diundang untuk didoakan secara pribadi oleh hamba-hamba Tuhan diantaranya Pdt. Erni Purba, Pdt. Debora Damanik dan Pdt. Rim Saragih.

  1. Ibadah Pesta Jubileum 110 Tahun Injil di Nagori Pamatang Sidamanik

Di dalam sukacita  memuji Tuhan, mensyukuri dan merayakan Pesta Jubileum 110 Tahun Injil di Nagori Pamatang Sidamanik, perayaan diselenggarakan pada Minggu tanggal 23 April 2017 di GKPS Pamatang Sidamanik Resort Sidamanik, yang dihadiri sekitar 1000 jemaat. Ibadah diawali barisan prosesi oleh Ephorus GKPS Pdt. Marthin Rumanja Purba, M.Si, Praeses Distirk IX Pdt. Josia Siboro, S.Th MM, PW Saulina Purba, Panitia Pelaksana, Penasehat, dan beberapa dari undangan. Yang bertugas dalam Ibadah Pesta Jubileum ini  adalah Pengkhotbah ( Ephorus ), Agenda  (Praeses Distrik IX dan Pw Saulina Purba ), Doding ( PW. Larmawati Purba ), singers ( Pdt. Debora Damanik dan Pdt. Rim Saragih ), Pemusik ( Pdt. Dian Putra Sumbayak ). Pesta Jubileum 110 Tahun Injil di Nagori Pamatang Sidamanik ini terlaksana atas prakarsa dan dukungan dari Bapak Drs. Edison D Haloho sebagai penasehat ( Jakarta ), Bapak Erbindo Saragih ( Jakarta ) Bapak Kimmer Damanik( Medan ) yang merupakan Putra Daerah Nagori  Pamatang Sidamanik dan sekitarnya.

 

Selesai Ibadah kebaktian, lalu dilanjutkan potong kue Jubileum yang dipandu oleh St. Nuraidah Damanik, lalu dilanjutkan kata-kata sambutan dan makan bersama, tortor mangalo-alo tortor full timer dan keluarga, undangan, dan Jemaat GKPS Resort Sidamanik lalu dilanjutkan acara hiburan. Tepat pukul 16.00 WIB acara pun selesai dan jemaat pulang di dalam damai menuju tempat tinggal masing-masing untuk memulai aktifitas sehari-hari.

 

Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Camat Pamatang Sidamanik, Ibu Camat Sidamanik, Jemaat GKPS Resort Sidamanik dan para undangan yang telah hadir dan berpartisipasi demi terselengaranya Pesta Jubileum 110 Tahun Injil di Nagori Pamatang Sidamanik ini sehingga berjalan dengan sesuai kehendak-Nya.

Terkhusus buat Bpk. Drs. Edison D Haloho, Bpk. Erbindo Saragih, Bpk. Kimmer Damanik, Keluarga Besar Rumah Bolon Sidamanik ( RBS ) yang telah banyak berpartisipasi  dalam pesta Jubileum ini dan menanggung seluruh biaya pessta dan telah memberikan sarana dan prasarana dalam pengecetan pagar keliling gereja dan gedung gereja GKPS Pamatang Sidamanik yang masih berlangsung hingga saat ini. Semoga Allah Bapa selalau memberikan berkatNya kepada kita umat yang dikasihiNya.

Terpujilah Tuhan sekarang sampai selama-lamanya….

Sy. Juliansen Ginting

 

 

 


Artikel Lainnya:

Category: Berita, Dsitrik 9