EDISI KE-500:

PELANGGAN MAJALAH AMBILAN PAKON BARITA MENINGKAT

(Seluruh Warga Jemaat GKPS Graha Berlangganan)

IMG_3384AB  EDISI MARET HALPada bulan ini majalah Ambilan pakon Barita (AB) memasuki Edisi ke 500 sejak tahun 1975. Majalah AB dari tahun ke tahun terus melakukan pembenahan. Dan selama itu majalah AB juga telah memberikan pengajaran kepada Majelis Jemaat maupun Warga GKPS. Seorang Sintua dari GKPS Huta Raja megakui bahwa majalah AB adalah satu-satunya referensi dalam berteologi semenjak ia menjadi Syamas tahun 1975. Ia berani menyampaikan Firman Tuhan dari Altar tidak lain adalah karena banyaknya sumbangsih pemikiran yang ia dapat dari majalah AB.

Tidak hanya sebagai media pembelajaran Firman Tuhan, secara khusus majalah AB juga sebagai sarana mendapatkan informasi tentang pertumbuhan jemaat di tengah-tengah GKPS dan informasi kekristenan tingkat nasional dan internasional. Sehingga seluruh jemaat di GKPS dapat saling mengetahui perkembangan GKPS dari daerah dan waktu yang berbeda.

Masih beberapa bulan Tahun 2016 ini berjalan, setiap bulan jumlah pelanggan Majalah AB GKPS grafiknya terus meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa semakin meningkatnya minat baca dari warga GKPS dan bukan hanya itu melainkan hal ini bentuk kecintaan terhadap GKPS itu sendiri. Pada bulan Februari yang lalu Redaksi AB dikejutkan Email dari GKPS Graha-Resort Tangerang. Gereja ini memesan majalah AB untuk seluruh warganya berlangganan (65 KK), yang selama ini hanya Majelis Jemaat. Ini adalah pertama kalinya pernah terjadi, di satu GKPS seluruh warganya berlangganan majalah AB. Melalui Emailnya, GKPS Graha an. Sy. Jason Sinaga menyebutkan, “Jemaat GKPS Graha marlangganan AB ase lebih tersebar luas haganup barita menganai GKPS-ta on das hu haganup Jemaat”. Sehingga sejak bulan Maret lalu seluruh Jemaat GKPS Graha efektif menerima majalah AB.

Kemajuan majalah AB tidak lain adalah karena peranan dari seluruh warga GKPS. Dengan kata lain, jemaatlah yang membuat majalah AB tetap hidup (Jemaat adalah nafasnya). Majalah AB adalah satu-satunya media kristen yang reporternya/wartwannya adalah jemaat GKPS itu sendiri. Dengan demikian majalah AB yang terbit setiap bulanya adalah karya dari jemaat itu sendiri. Olah karena itu atas nama Redaksi majalah AB GKPS menyerukan untuk seluruh warga GKPS, “Mari berkarya melalui majalah kita ini”.


Artikel Lainnya:

Category: Berita