MENYAMBUT RPL SEKOLAH MINGGU 2017

 

            RPL SM GKPS 2017 akan diadakan pada 24 – 26 Maret 2017 di MDC Gadog Bogor. Momen ini adalah kesempatan yang baik untuk mengkomunikasikan perkembangan dan tantangan Sekolah Minggu GKPS secara global dan merumuskan langkah strategis guna kemajuan Sekolah Minggu.

Panitia RPL SM GKPS 2017, memilih sub tema : “Pelayanan Sekolah Minggu di Era Digital”. Sub Tema ini dipilih karena saat ini kita sedang melayani anak Generasi Z atau dikenal sebagai Generasi Digital. Generasi ini pada umumnya menunjukkan perilaku :

  1. Kesulitan memilah informasi yang didapat, karena begitu banyaknya informasi yang mereka terima
  2. Mudah bosan
  3. Mudah dipengaruhi opini di media
  4. Kesulitan membina relasi dengan sesama secara nyata, karena mereka terbiasa berelasi secara virtual
  5. Ketergantungan pada gawainya

 

Lalu bagaimana Pengurus, Guru, dan Gereja bersikap menghadapai era ini? Masa anak mendapatkan Pengajaran di Sekolah Minggu akan berlangsung dari usia 0 -17 tahun (sebelum angkat sidi), setelah itu mereka menuju masa dewasanya. Masa Sekolah Minggu inilah menjadi momen krusial dalam peletakan dasar moral dan spiritual yang menentukan pemahaman kerohanian di masa dewasa. Oleh karena itu penyelenggaraan Sekolah Minggu menjadi hal yang sangat pentig.

 

Marilah bersama pada momen RPL SM GKPS 2017  :

  • menyusun strategi kerja yang menunjang pelayanan anak di era digital.
  • membangun jejaring komunikasi antara PPSM, Distrik, Pengurus Resort dan Jemaat.
  • memperkuat motivasi pelayanan untuk mengatasi tantangan dan keterbatasan dengan kreatif.

 

Salam RPL SM GKPS 2017.. Tetap Semangat Melayani !

 

Arti Logo RPL SM GKPS 2017

 

GKPS adalah tempat Anak Sekolah Minggu bertumbuh dalam Persekutuan yang melintas ruang anak-anak untuk menemukan Kasih Kristus melalui jejaring digital, serta membuka relasi dengan sesama.


Artikel Lainnya:

Category: Berita, Distrik 1, Distrik 2, Distrik 3, Distrik 4, Distrik 5, Distrik 6, Distrik 7, Distrik 8, Dsitrik 9, Pengumuman