RAMAH TAMAH PENGURUS DAN GURU-GURU SEKOLAH MINGGU

GKPS RESORT MENTENG INDAH

“Menyambut Anak-Anak dengan branding, Inovasi dan Kreatifitas”

foto-1~1Sebanyak 87 orang Pengurus dan GSM dari Jemaat M.Indah, Marindal, Tg.Morawa, Namorambe, T.Baru, Patumbak dan Ujung Serdang setelah selesai dari mengajar Sek.Minggu berkumpul di Monaco park, Sibiru Biru pada (31/1) 2016. Tempat yang sangat asri dengan pohon pohon & bunga bunga yang ditata teratur dan menarik ditambah banyak kolam kolam ikan buatan dan kolam renang menambah suasana begitu tenang dan damai serta hembusan angin dan segarnya udara jauh dari berisiknya suara suara kendaraaan dan juga jauh dari tempat tempat jualan J sejenak melupakan kami dari segenap masalah 2 kehidupan ini.

Dimulai dengan ibadah kebaktian Minggu dengam tema pangilan sebagai pelayan yang dipimpin acaranya oleh Pdt.Johanna br Karo-Karo dan Renungan Firman Tuhan oleh Pdt. Jhon Sadar Sitopu,STh serta refleksi tentang pelayananan sebagai Guru Sekolah Minggu diiringi VG Pengurus Resort membangkitkan kembali komitment sebagai pelayan .Setelah ibadah lanjut LPJ 2015 dan Program 2016 . Suasana outdoor menciptakan rapat lebih rilex tanpa mengurangi keseriusan untuk memberikan pelayanan yang terbaik di thn 2016.

Daun ubi dan Ikan nila menjadi menú makan siang kami walau sederhana tak mengurangi rasa syukur kami atas kebersamaan ini, ditambah selingan ‘Chicken dance and brain gym” membuat suasana semakin akrab dan kompak yang dilanjut dengan sharing pelayanan Sekolah Minggu oleh Pdt. DR.Martin Lukito dengan suguhan ubi goreng dan kacang rebus serta kopi dan teh manis menambah nikmatnya diskusi yang sangat membuka dan menambah wawasan dan cara pandang kita sebagai pengurus dan GSM. Sekilas dapat kami simpulkan sbg berikut:

  • Branding ( diselipkan dalam hal ini ke depan nya hanya ada 2 ibadah yaitu ibadah dewasa dan ibadah anak, sambil ini berproses tapi dapat dimulai dengan Brand pribadi sebagai model GSM apa kita akan dikenal (spt Kopi Sturback or tas branded or KW he..he.. ini menjadi PR-1 buat kami.
  • Menyambut anak-anak dengan Inovasi dan Kreatifitas krn saingan kita adalah Tablet alias gadget dan antek2nya (tapi bukan obat..he..he..) di mana ada games yang gampang dimainkan , menarik penuh tantangan, ada pujian dan hukuman dalam tiap games sehingga mampu membuat anak berkonsentrasi penuh saat memainkan game ( PR ke-2 buat kita bagaimana membuat waktu 1 jam menjadi waktu dimana anak2 bisa konsentrasi penuh untuk mendengarkan dan cepat dalam menangkap Firman Tuhan). Di sini diselipkan tentang   “Bengkel Sekolah Minggu & pertukaran jangan hanya GSM tapi juga Murid Sekolah Minggu menjadi follow up kami selanjutnya.
  • Menyambut anak-anak dengan imaginasi dan cerita tanpa kata kata negatif & kemarahan sungguh sangat membutuhkan kesiapan yang luar biasa dari GSM sebelum mengajar ( mejadi PR ke-3 kami).

Demikianlah sekilas yang boleh kami sharingkan semoga dapat menjadi bahan masukan untuk pelayanan Sekolah Minggu di GKPS.


Artikel Lainnya:

Category: Berita, Distrik 4