PESTA  UCAPAN SYUKUR 1 TAHUN GKPS BANJARMASIN

Pada hari Minggu (29/5) 2016  bertempat di gedung wanita Jl. HH. Basri Banjarmasin, dilaksanakan Pesta sebagai bagian dari ucapan syukur jemaat GKPS Banjarmasin di usianya 1 tahun setelah diresmikan oleh Praeses Distrik VII Pdt. Jhon Harapan Purba, S.Th.

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama yang khidmat dengan iringan organ dan Saxophone oleh Sy. Rahman P. Sitanggang dan Simbolon. Pemimpin pujian: Inang St. Aguslinar Sinaga, SKM, MM, Paragenda: Pdt. Adrian Raja Nagura Purba, S.Th dan Khotbah oleh Pendeta GKPS Resort Kalimantan Tengah Pdt. Jhon Hendrikson Haloho, S.Th, MA, pembacaan sejarah singkat berdirinya GKPS Banjarmasin oleh Pimpinan Majelis Jemaat St. Jon Oberman Saragih Sumbayak, S.Sos, Song Leader: Inang Ellarisda br Purba, SH, Inang Ertalina br saragih, Inang Karentina br Purba.

IMG_20160715_0007Ibadah dilengkapi dengan kesaksian setiap seksi yang ada di GKPS Banjarmasin lewat persembahan pujian: Sekolah Minggu, Pemuda, Bapa, Wanita,  Group Higayon Singer Banjarmasin, koor Naomi HKBP Banjarmasin dan Pemuda/pemudi Simalungun Kab. Tabalong Tanjun. Pesta ini dihadiri oleh jemaat GKPS beserta undangan sekitar 250 orang yang membuat suasana sukacita semakin terpancar.

Inti firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Jhon Hendrikson Haloho adalah supaya seluruh jemaat tetap bersatu dan bersaksi untuk memuliakan Tuhan dan saling mendukung dan jadilah seperti perumpamaan “Ranggiting yang menghasilkan madu”.

Selesai ibadah diadakan perayaan HUT dengan penyalaan lilin,  memotong kue Ulang Tahun yang ke-1 oleh Pimpinan Majelis Jemaat (St. J. O. Sumbayak, S.Sos), Pendeta GKPS Resort Kalimantan Tengah (Pdt. Jhon Hendrikson Haloho, S.Th dan Pdt. Andrian R. N. Purba, S.Th). dilanjutkan dengan membagikan kue Ulang Tahun kepada ketua panitia Sy. J. Marcopolo Saragih Munthe dan kepada seluruh jemaat dan undangan yang di awali terlebih dahulu memberikan kepada perwakilan seksi-seksi dan yang mewakili tokoh marga Simalungun dan Undangan.

Suasana semakin meriah ketika dalam ibadah seluruh jemaat memakai pakaian adat Simalungun.  Acara perayaan Ulang Tahun Ke-1 dimulai/disambut dengan tortor Sombah dari seksi Pemuda GKPS Banjarmasin dan tortor dari Sekolah Minggu. Acara ini juga  dimeriahkan oleh artis Trio Rap Star dari Jakarta dan artis boru Girsang dari Sondiraya. Di samping itu diadakan juga lelang makanan dan lelang Ulos Simalungun serta pemberian siluah berupa sakti-sakti dari undangan GKPS Palangkaraya, Naomi HKBP Banjarmasin, Tumpuan Marga Purba, Marga Sinaga, Marga Naimarata yang ada di Banjarmasin. Puji Tuhan saat itu terkumpul dana sebesar  Rp. 221.650.000,-

Semua jemaat dan undangan bersukacita dalam perayaan dan pesta Ulang Tahun ditandai dengan makan bersama dan manortor bersama di iringi oleh artis dan lagu Simalungun. Sukacita tergambar di sana dan ucapan syukur jemaat GKPS Banjarmasin terlihat disana.

Sonai ma diateitupa.

Sekretaris (St. Judirman Saragih)


Artikel Lainnya:

Category: Berita