PESTA KURIA DAN HUT GKPS CIKOKO JAKARTA KE -51

Pimp Maj GKPS Cikoko akan meniup Lilin Ulang TahunPesta ini adalah sebagai bagian dari ucapan syukur warga jemaat GKPS Cikoko Jakarta di usianya yang ke-51 ( 7 Maret 1965 – 7 Maret 2016 ) atas berkat dan kasih Tuhan, , dan merupakan hal yang  sudah layak mengingat GKPS Cikoko  sudah menjadi jemaat yang matang dalam persekutuan , kesaksian dan pelayanan. Ibadah perayaan HUT ke 51,  dilaksanakan bertepatan dengan Minggu Palmarum, 20 Maret 2016

Kegiatan dimulai dengan ibadah bersama ( digabung kebaktian pagi dan siang ) yang khidmat dengan iringan musik yang mengalun melalui organ-piano dan saxophone  oleh Ekayanti br Saragih, Septian Bonardo Hutagalung dan Evan Sinaga . Pemimpin pujian St.Bertina Saragih, Liturgis St.Posman Simarmata dan Friman Tuhan disampaikan oleh Pdt.DR.Rohni Pasu Sinaga. Lengkap sudah ibadah dengan kesaksian setiap seksi yang ada di GKPS Cikoko lewat persembahan pujian : sekolah minggu, pemuda, bapa, wanita dan inang naomi serta lansia yang membuat suasana sukacita semakin terpancar. Di dalam ibadah tersebut juga diadakan doa syafaat dan sekaligus menyampaikan tanda ucapan syukur lewat  amplop yang telah disediakan, yang  dipimpin oleh Pdt.DR.Edison Munthe. Setelah menyampaikan pengantarnya, Pdt ini mengajak semua jemaat menghantarkan persembahan ucapan syukurnya untuk mengisi Kas Jemaat sebagai bagian dari pesta kuria.

Selesai ibadah diadakan perayaan HUT dengan memotong Kue Ultah ke-51 oleh Pimpinan Majelis Jemaat, dilanjutkan dengan membagikan kue ulang tahun kepada seluruh jemaat yang diawali terlebih dahulu memberikan kepada para sesepuh dan tokoh pendiri GKPS Cikoko, dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh Pimpinan Majelis Jemaat yang diwakili Oleh St.Jartinus Purba (Vorhanger) yang menggerakkan seluruh jemaat agar tetap dalam suasana ucapan syukur. Jemaat kita boleh sampai pada usia ke 51 adalah berkat kasih karunia Tuhan, karenanya suatu hal yang wajib kita lakukan adalah tetap bersyukur  dan  saling mendukung untuk tetap membuat  GKPS Cikoko semakin baik untuk kemuliaan Tuhan. Yang mewakili jemaat menyampaikan kata sambutannya adalah St.Pariaman Saragih yang juga menyampaikan  rasa syukur atas berkat dan rahmat Tuhan. Beliau menghimbau, agar seluruh jemaat tetap bersatu, dan bersaksi untuk memuliakan Tuhan, dan juga saling mendukung. Ia  juga berharap, agar seluruh majelis jemaat kompak dalam pelayanan dan tugas yang telah diembankan, sebagai pertanggungjawaban terhadap Tuhan kita yang Maha Kasih.

Pimp Maj Memotong Kue UltahSuasana semakin meriah ketika dalam ibadah seluruh jemaat memakai pakaian adat Simalungun dan juga pelaksanaan  lomba manortor tortor Simalungun antar sektor yang diikuti oleh 6 sektor yang ada di GKPS Cikoko Jakarta.

Masing-masing sektor telah mempersiapkan diri sedemikan rupa sehingga penampilannya begitu memukau. Lewat penanggungjawab acara, peserta tortor harus diikuti oleh unsur  sekolah minggu, pemuda, bapa, wanita, dan seluruh peserta menampilkan penampilan yang terbaik lewat proses latihan yang baik. Persekutuan, pelayanan dan kesaksian tercipta dalam proses tersebut, dan akhirnya pemenang lomba diumumkan oleh dewan juri sbb :Juara 1 : Sektor 4, Juara 2 :Sektor 6, Juara 3: Sektor 5, Juara 4 :Sektor 3, Juara 5 : Sektor 1 dan Juara 6 :Sektor 2.

Setelah lomba tortor, diadakan tortor bersama, dimana masing-masing sektor membawa “siluah” masing-masing, dan puji Tuhan pada saat itu terkumpul hasil pesta kuria amplop dan tortor  sebanyak 143 juta rupiah lebih.

Semua jemaat bersukacita dalam perayaan  dan Pesta Kuria ini. Acara diakhiri  dengan  makan bersama  seluruh jemaat.  Sukacita tergambar di sana, puji-pujian terangkat di sana  dan ucapan syukur terungkap disana…..

Diatei tupa ma…..

Sekretaris Jemaat GKPS Cikoko


Artikel Lainnya:

Category: Artikel