Hinasumba, labar, hukkam, lomang pulut, loppah torbangun, na ipadar, dayok nabinatur, pulur pulur, dolung, dolung, lappet, nitak, bulung gadung, sambal sihala gambiri, ikan tori, ikan sampur, tinuktuk, indahan sigerger pakon bagod itulah menu makanan khas yang dihidangkan pada Simalungun Gala Dinner di Taman Mini, Jakarta Timur, Minggu 2 Agustus 2015.

Simalungun Gala Dinner dengan thema A Sharing and Caring dilaksanakan sebagai apresiasi dan penghargaan kepada keluarga dalam rangka Pengumpulan Dana Pembangunan Rumah dan Inventaris GKPS Resort Cililitan.

Diawali dengan penyambutan kehadiran para Ontangan oleh Panitia Inventaris, Pengurus Resort serta Pemuda melalui tortor sombah, kemudian dilanjutkan dengan kebaktian dan makan malam serta hiburan dengan suasana santai dan akrab yang dipandu oleh duet MC PW. Erlina Saragih & Jhane Saragih. Didalam acara kebaktian diisi dengan kesaksian pujian oleh Putri Ayu, Sumani Purba dan Blessed4one serta pesan penguatan dan dukungan dari Pengurus Resort serta Pimpinan Majelis se resort Cililitan.

Pengumpulan dan Doa Berkat atas baggal niuhur para Ontangan di pimpin oleh Pdt. John Harapan Purba bersama dengan Pdt. Mikhael Sipayung dan Pdt. Krisman Purba yang diiringi lagu penguatan oleh Putri Ayu “Amazing Grace”. Para Ontangan yang hadir antara lain jemaat dalam dan luar Resort Cililitan serta luar GKPS yang berjumlah sekitar 110 keluarga atau 250 orang. Puji Syukur terimakasih hubani Naibata serta keluarga yang telah marbaggal niuhur dalam acara ini terkumpul dana sebesar Rp. 527.630.000.

Lokasi Rumah Ada Simalungun yang disulap panitia menjadi suasana malam bertabur bintang terang disekitar pohon hijau, para ontangan menikmati makanan khas Simalungun yang selama ini banyak tidak diketahui, diringi dengan hiburan music khas Simalungun oleh De Rapstar dan Sumani Purba. Lagu khas Simalungun membuat para ontangan secara spontanitas manortor bersama gembira riang. Pada penutupan Ketua Panitia Inventaris St. Jansariden Purba menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi para Ontangan dan setiap orang yang membantu terlaksananya acara Simalungun Gala Dinner ini.

Pada kesempatan ini kami Panitia Inventaris dan Pengurus GKPS Resort Cililitan mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Allah dan Terima Kasih kepada semua pribadi dan keluarga yang telah membagikan berkat untuk pembangunan Rumah dan Inventaris GKPS Resort Cililitan ini, Salam dan Doa kiranya Tuhan Allah memberikan Berkat yang melimpah lagi di masa mendatang.

IMG_6092 IMG_7331 IMG_7814 (Small)