rpl pgkps 2016 a rpl pgkps 2016

Setiap tahun pengurus pemuda GKPS dari seluruh wilayah di Indonesia berkumpul untuk mengetahui arah dan gerak pelayanan pemuda melalui Rapat Pengurus Lengkap (RPL). Tak terasa RPL 2016 juga sudah dekat dan perlu dipersiapkan. Oleh karena itu, dalam rangka efektifitas pelayanan dan efisiensi persiapan serta pelaksanaan kegiatan tersebut maka dibentuklah sebuah kepanitiaan. Sesuai keputusan RPL 2015 di Distrik VII dan atas kesediaan pemuda GKPS Distrik V, maka kegiatan RPL tahun 2016 akan dilaksanakan di Batam dan saat ini susunan kepanitiaan sudah dibentuk serta sudah dilantik.

Bersamaan dengan perayaan pesta perak GKPS Sei Panas Batam pada hari Minggu tanggal 4 Oktober 2015 di gereja yang sama dilaksanakan pelantikan Panitia RPL tahun 2016. Pelantikan panitia dilaksanakan oleh Praeses Distrik VI yaitu bapak Pdt. Abdi Jekri Damanik MSi didampingi oleh Join Sipayung S.Pi (Ketua I) dan Gustika Haloho S.Pd (Sekretaris I) dari Pengurus Pusat Pemuda GKPS yang dilangsungkan dalam ibadah perayaan tersebut. Acara pelantikan berjalan dengan baik mulai dari peneguhan hingga penyerahan SK. Pelantikan ini dihadiri oleh Panitia Umum yang diketuai oleh Bapak St. Sahmadin Sinaga SE,MM dan juga Panitia Pelaksana yang diketuai oleh San Fransisko Saragih beserta seluruh seksi-seksi yang dibentuk.

Berselang satu hari setelah pelantikan diadakan rapat perdana kepanitiaan yang dihadiri oleh panitia umum, panitia pelaksana, pendeta pemuda, dan juga pengurus pusat pemuda GKPS. Rapat perdana ini dilaksanakan di gereja GKPS Sei Panas Batam dimulai pukul 19.30 WIB. Pada kesempatan ini disampaikan gambaran umum kegiatan RPL yang mencakup acara, materi, tempat dan waktu pelaksanaan, pendanaan, peserta, serta hal-hal lain yang terkait dengan persiapan dan pelaksanaan hingga pasca kegiatan. Tidak lupa juga arahan, masukan dan bimbingan dari panitia umum agar melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan tetap menjaga semangat, kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan baik antar sesama panitia dan juga dengan pihak-pihak lain.

Kita bersyukur untuk segala hal yang sudah dikerjakan hingga saat ini dengan meyakini bahwa Tuhan menyertai kepanitiaan ini dengan segala tujuan dan sasarn kegiatan yang akan dilaksanakan. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pimpinan Majelis GKPS Sei Panas, Pendeta Resort Batam, Pendeta Pemuda, Praeses Distrik VI serta seluruh pemuda GKPS yang ada di Batam secara khususnya dan pemuda Distrik pada umumnya atas segala kesediaan dan keramah-tamahannya.

Kita berdoa supaya panitia dimampukan dan diteguhkan hatinya untuk melayani dan memberikan yang terbaik untuk Tuhan.  Berdoa juga untuk seluruh pemuda GKPS agar mempersiapkan diri untuk mengikuti RPL 2016 di Batam. Bagi Tuhanlah segala pujian, hormat dan kemuliaan. Soli deo.

Pengurus Pusat Pemuda GKPS


Artikel Lainnya:

Category: Berita, Distrik 6