Akan sangat Indah jika kegiatan persekutuan, pelayanan dan kesaksian sepanjang tahun 2016 ini dimulai dan dijalankan dengan penuh keakraban, kebersamaan dan kegembiraan. Untuk tujuan itulah, Seksi Bapa GKPS Jemaat Bekasi mengawali kegiatan tahun 2016 dengan menyelenggarakan kegiatan Malam Keakraban Bapa pada tanggal 19 sampai dengan 21 Februari 2016 yang dilaksanakan di Villa Effita, Cilember – Bogor .

Pada hari Jumat malam, kegiatan dimulai dengan Pembukaan oleh St. John Fredy Purba (Pimpinan Majelis Jemaat) dan dilanjutkan dengan acara marsombuh sihol. Keesokan harinya dilaksanakan serangkaian acara keakraban seperti lomba maruppasa, cepat tepat haleluya dan nonton bareng film rohani “Facing The Giant”. Tidak seikit anggota Bapak yang tariluh pada saat menyampaikan kesan dan kesaksian setelah acara menonton film rohani ini.

Pada saat marurup mangan, ada acara manurduk dayok binatur dari Pengurus Seksi Bapa & Panitia kepada Seksi Bapa per masing-masing sektor (total 7 sektor) dan kepada Pimpinan Majelis. “Sai horas-horas janah lambin ringgas ma hita seksi bapa, ase lambin dear pangidangionta I rumah tangga nai homa I gareja”, demikian disampaikan Bp. AK. Sinaga (Ketua Bapa) pada saat manurduk dayok binatur kepada anggota seksi bapa masing-masing sektor.

Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan kegiatan Mambohali anggota seksi bapa melalui dua sesi ceramah motivasi yang dibawakan oleh Bp. Ferdinan Ginting Sth. M.Min dari Yayasan Berkati Insan Persada. Melalui ceramah ini, anggota seksi bapa dibekali dengan Firman Tuhan agar semakin baik dan penuh kasih dalam menjalankan perannya di rumah, di gereja dan di masyarakat.

Kegembiraan peserta semakin lengkap tatkala memasuki acara “ Stand Up Comedy “ dengan menampilkan 9 orang comic dari generasi berbeda. Keceriaan dan keakraban terus berlanjut hingga acara hiburan di malam terakhir.

Pada hari terakhir, Seksi bapa melaksanakan ibadah kebaktian minggu bersama. Dalam ibadah ini seksi bapa dilayani oleh Bp. St. Edwin P. Siboro, Sth (Pembimbing Bapa GKPS Cikoko) sebagai pembawa Firman.

Diakhir pertemuan, Sy. Rotuahman Sinaga (Ketua Panitia) menyampaikan bahwa total anggota seksi bapa yang ikut serta dalam acara Malam Keakraban ini ada sebanyak 84 orang. Puji Tuhan untuk semua berkat dan penyertaanNya kepada segenap Panitia dan seluruh anggota seksi Bapa GKPS Bekasi. Tidak lupa disampaikan juga ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang dengan suka cita telah mendukung dan membantu berjalannya acara ini.

Malam keakraban selesai… mari kita implementasikan melalui kehadiran Bapa di tengah tengah rumah tangga, gereja dan lingkungan kita masing-masing”, demikian pesan dari para bapa yang ikut di acara ini.


Artikel Lainnya:

Category: Berita