Pemuda GKPS Tanjungbalai merayakan HUT Pemuda pada hari Senin tanggal 26 Desember 2016.

Acara dimulai dengan ibadah  dimana yang melayani  adalah pemuda. Pengkhotbah: Sani Tampubolon, agenda: Kevin Saragih, pembawa acara: Novita Damanik, song leader :Cristin Damanik, S.Tr, Renilda Saragih, S.Pd dan Kristina Panjaitan, organis: Jansutris Purba.

Dalam ibadah  para pemuda GKPS Tanjungbalai menampilkan liturgi, koor, puisi, vokal solo dan vokal grup yang ditata oleh dr. Laura Juliana Haloho dan Renilda Saragih, S.Pd.

Seksi wanita diantaranya nai  Kristin Situmorang, nai Intan Sinaga, nai Sabet Marpaung, nai Karin Zendrato dan nai Katrin Saragih, juga turut mempersembahkan vokal grup yang diiringi organis Sy. Jhon Erwin Damanik, S.Pd.

Saat acara khusus, ditampilkan visualisasi tarian “Refleksi Ulang Tahun Pemuda” yang dibawakan oleh para narator, penari, pemain musik dan penyanyi.

Usai ibadah,  dilanjutkan acara umum yang dimulai dengan peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan kue yang dihadiri pembimbing pemuda St. SH. Saragih, SH, MH, pimpinan majelis jemaat St. JP. Purba, S.Pd, St. Drs. Walman Girsang, MAP, St. T. Tumanggor, SE dan St. SM. Purba.

Ketua Pemuda GKPS Tanjungbalai Renilda Saragih mengatakan bahwa acara HUT Pemuda yang dirayakan ini sangat sederhana namun penuh rasa kebersamaan. Diakui, bahwa tiap tahun Pemuda GKPS Tanjungbalai turut merayakan HUT Pemuda walaupun dengan keterbatasan personil karena banyaknya pemuda gereja itu melanjutkan studi atau bekerja di luar Tanjungbalai.

Pembimbing Pemuda GKPS Tanjungbalai St. SH. Saragih, SH, MH menyampaikan rasa bangga kepada pemuda-pemudi gereja itu karena dengan penuh rasa kebersamaan merayakan HUT Pemuda GKPS.

Diharapkan agar tahun yang akan datang kuantitas pemuda gereja ini semakin meningkat sehingga seluruh program pemuda, baik tingkat Pusat sampai tingkat Jemaat dapat berjalan dengan penuh suka cita.

Pimpinan Majelis Jemaat GKPS Tanjungbalai St. JP. Purba, S.Pd juga memuji kebersamaan pemuda-pemudi gereja itu. “Kami lihat kebersamaan malam ini sangat baik, seluruh pelayanan yang dibawakan pemuda  berjalan lancar semoga tahun-tahun yang akan datang kebersamaan ini dapat dipertahakan dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi,” ujar JP. Purba.

Sy. H. Damanik, SH, MH


Artikel Lainnya:

Category: Berita, Distrik 1