GKPS RESORT MEREK RAYA

(Kegiatan Malam Budaya Simalungun dan Perayaan Pesta Olob-olob)

KEGIATAN MALAM BUDAYA SIMALUNGUN

Pada tanggal 11-12 Juli 2015, Resort Merek Raya melaksanakan Kegiatan Malam Budaya yang digagasi oleh Seksi Bapa dan Seksi Wanita. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, yaitu:

  • Koor (Seksi Bapa, Seksi Wanita)
  • Vocal Group (Seksi Bapa + Seksi Wanita)
  • Padear Dayok Nabinatur (Seksi Bapa + Seksi Pemuda)
  • Bola Volly (Seksi Bapa + Seksi Pemuda)
  • Senam Maumere (Seksi Wanita)
  • Lomba Marpakean Pengantin Simalungun Modern (Seksi Pemuda)
  • Lomba Vocal Solo (Seksi Sekolah Minggu)
  • Lomba Dolanan (Seksi Sekolah Minggu)

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalahh untuk mempererat kebersamaan dan persekutuan jemaat di tiap seksi dan antar seksi di GKPS Resort Merek Raya. Melalui acara ini diharapkan juga agar budaya Simalungun tetap dilestarikan oleh generasi muda dengan ikut serta bersama orang tua menyaksikan kegiatan budaya yang diperlombakan. Acara malam puncak kegiatan ini ditutup dengan Kebaktian Kebangunan Rohani yang dibawakan oleh Pdt. Erni Purba, M.Th. Malam puncak semakin meriah dengan penampilan hiburan yang dibawakan oleh Ocha Mamamia dan penyerahan hadiah lomba serta acara Lucky Draw.

 

 

PERAYAAN PESTA OLOB-OLOB GKPS RESORT MEREK RAYA

Pada Minggu, 13 September 2015, GKPS Resort Merek Raya mengadakan perayaan Pesta Olob-olob GKPS ke-112. Acara tersebut dihadiri oleh Jemaat GKPS Dame Raya, GKPS Bulu Pange, GKPS Limag, dan GKPS Hutarih. Khotbah dibawakan oleh Pdt. DR. Rohni Pasu Sinaga. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan diadakan juga acara sosial yaitu pemberian Sembako kepada jemaat yang sedang sakit dan pemberian hadiah berupa Buku dan Alat Tulis kepada siswa/ siswi SD, SMP yang berprestasi di sekolah masing-masing. Perayaan pesta olob-olob ini kiranya semakin menambah persekutuan antar jemaat sehingga firman Tuhan yang telah sampai di Simalungun selama 112 tahun benar-benar berdampak dalam kehidupan bergereja. Kiranya Tuhan senantiasa peliharakan umat-Nya.

 

 

 

 


Artikel Lainnya:

Category: Berita, Distrik 2