Puji Syukur kepada Tuhan, sesuai dengan program seksi Sekolah Minggu GKPS Denpasar tahun 2016, kegiatan retreat dan pembinaan penatalayan  dapat terlaksana dengan baik,  pada tanggal 10-12 September bertempat di Bali Saba Bagus Villa Gianyar yang dihadiri oleh seluruh pelayan Sekolah Minggu, terdiri dari pembimbing , guru , tim musik dan tim multimedia. Rombongan sejumlah 30 orang diberangkatkan pada hari Sabtu, 10 September 2016 pukul 16.00 wita oleh Bpk St J Purba (Pengantar Jemaat).

Adapun Rangkaian kegiatan retreat dan pembinaan penatalayan ini  diawali dengan ibadah pembuka yang dipimpin oleh Pdt. Melisa Saragih, S.Th yang dalam khotbahnya menekankan pentingnya sebuah komitmen dan ketekunan didalam melayani Tuhan, sehingga kita dapat memperoleh apa yang dijanjikan yaitu keselamatan kekal (Ibrani 10 : 36).

Dalam pembekalan yang berlangsung selama tiga hari, panitia  mempersiapkan tiga sesi yang disesuaikan dengan tema kegiatan antara lain sesi ‘Panggilan Menjadi pelayan Sekolah Minggu’, sesi ‘siap untuk diperlengkapi’ dan sesi ‘pendalaman karakter anak supaya semakin bertumbuh di dalam Tuhan’, Ketiga materi tersebut secara khusus hendak menyegarkan kembali para pelayan untuk memahami makna dari sebuah panggilan, terpanggil bukan hanya untuk keselamatan tetapi untuk melayani Tuhan dan memperlengkapi diri dalam kerendahan hati sehingga pelayanan  dapat berdampak bagi orang lain. Kegiatan ini juga bertujuan untuk semakin memperlengkapi pelayan Sekolah Minggu dalam pengenalan akan cara Kristus mengasihi Allah dan mengasihi manusia, terlebih meneladani Kristus dalam pola hidup melayani (2 Timotius 3 : 17).

Selain ketiga sesi tersebut juga diadakan sesi ‘panduan ide kreatif pembuatan alat peraga sekolah minggu’ dan evaluasi penatalayanan Sekolah Minggu oleh Ibu Sy. Evi Girsang (ketua seksi Sekolah Minggu). Sesi ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kreativitas para pelayan, dan mendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah Minggu.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta retreat tidak hanya mengikuti pembinaan saja tetapi ada beberapa aktivitas permainan untuk memeriahkan dan menambah semangat  sekaligus pemberian apresiasi bagi para pemenang.

gsm-gkps-denpasarSyukur kepada Tuhan yang telah memberkati kegiatan ini dan mencukupkan segala sesuatunya, terlebih para pelayan hingga dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai dengan berakhir di dalam sukacita dan kesehatan; dan kegiatan ini ditutup dalam ibadah doa dan syukur.

Melalui kesempatan ini juga, seksi Sekolah Minggu mengucapkan terima kasih kepada Pdt. Melisa Saragih S.Th, Pimpinan dan Majelis serta seluruh jemaat GKPS Denpasar yang telah mendukung kegiatan ini baik melalui doa, waktu, tenaga dan dana sehingga acara ini berjalan dengan lancar. Kiranya kasih setia Tuhan yang selalu menyertai kita semua.

Tuhan Yesus Memberkati

Dwi Gisella Garingging

Guru Sekolah Minggu GKPS Denpasar


Artikel Lainnya:

Category: Berita