BERITA RPL SEKSI WANITA GKPS 2016

 

Terpujilah Tuhan Raja segala bangsa, karena Dialah yang layak kita puji. RPL Wanita GKPS dapat berjalan dengan baik,  karena adanya campur tangan Tuhan sehingga mulai dari tanggal 1 April 2016 s/d 3 April 2016 di Simalungun City Hotel Hapoltakan Pematang Raya, RPL dapat berlangsung dengan tertib.

RPL WANITA GKPSRPL resmi dibuka oleh Sekjen GKPS, Pdt. DR. Paul Ulrich Munthe dan didampingi Ketua Umum Wanita (Sy. Rohni B. Purba, S.Pd), Pembimbing Umum Wanita GKPS (Pdt. El Imanson Sumbayak, M.Th), Bupati Simalungun yang diwakili oleh Camat Raya Sardiaman Saragih, SE , wakili ketua DPRD (Ir. Rospita Sitorus), Praeses GKPS Distrik II (Pdt. Vivia Perpetua br. Purba), Anggota Sinode Bolon Utusan Perempuan, dari Distrik I s/d VIII

Diadakan juga kegiatan Pra RPL tanggal 31 Maret 2016 yaitu pertemuan dengan Bapak Pembimbing, PPW & Anggota PPW serta Anggota Sinode Bolon utusan Perempuan, dan banyak hal yang dibicarakan pada pertemuan itu.

RPL diawali dengan ibadah pembukaan oleh Bapak Sekjen GKPS dan dalam renungannya dari Matius 10 : 40 – 42, menekankan agar wanita yang sudah terpilih menjadi kepengurusan di tingkat Jemaat, Resort dan Pusat, agar melakukan tugas pelayanannya dengan baik karena Tuhanlah yang memilihnya. Tuhan telah memberi kesempatan bagi Pengurus Seksi Wanita GKPS dani status ini bukan main-main, tapi luar biasa. Dan semuanya itu kalau kita lakukan dengan tulus maka kita tidak akan kehilangan upah dari pada-Nya.

Dari 133 Resort yang ada di GKPS, hampir + 85% Resort  mengirimkan utusannya untuk mengikuti RPL. Ada beberapa materi rapat antara lain :

  • Laporan pertanggungjawaban dan keuangan tahun 2015
  • Rencana program dan keuangan tahun 2016
  • Ceramah Kesehatan tentang :
  • Kanker Serviks : Sy. dr. Paulus Damanik, Sp. OG
  • Hepatitis B : dr. Yudi Herlambang
  • Sosialisasi Tahun Pelayanan : Pdt. Vivin Perpetuah Purba
  • WCC Sopou Damei : Pdt. Julinda Sipayung

Sebelum ditutup, Ketua Umum terlebih dahulu membacakan beberapa keputusan RPL tahun 2016. Acara demi acara dapat berjalan dengan baik dan RPL ditutup oleh Bapak Pdt. El Imanson Sumbayak, M.Th dan dilanjutkan dengan Perjamuan Kudus.

Selamat bertemu kembali pada RPL Seksi Waita Tahun 2017 di Distrik IV.

Syalom… Tuhan Yesus Memberkati.

 

 

Salam dari kami,

Pengurus Pusat Wanita GKPS

 

 

 

 


Artikel Lainnya:

Category: Berita